Belajar Berbisnis Online: PPC (Pay Per Click)
Subscribe:

Pages

Senin, 22 April 2013

PPC (Pay Per Click)

PPC adalah singkatan dari Pay Per Click. Sebuah program bisnis online di internet dimana pemilik web akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung web pada link iklan yang terpasang di web atau blog miliknya. Pada umumnya program-program PPC (Pay Per Click) mensyaratkan blog atau web dengan menggunakan bahasa Inggris. 

Ketika anda mendaftar di salah satu web PPC, anda akan memperoleh script dimana script tersebut harus anda pasang di web anda, script tersebut nantinya akan menampilkan iklan di web anda. Setiap pengunjung blog anda mengklik link iklan yang ditampilkan di web/ blog anda maka anda akan mendapatkan bayaran dari web PPC tersebut. Begitu lah sistem kerja dalam berbisnis online ini

Bayaran yang bisa anda peroleh sangat beragam tergantung dari tarif iklan dan persentase yang telah ditetapkan oleh pengelola situ PPC. Semakin sering pengunjung web/ blog  anda melakukan klik iklan di web/ blog anda maka semakin banyak pula uang yang bisa anda peroleh. 

Saat ini telah banyak program-program bisnis PPC lokal. Jadi anda tidak harus membuat web/ blog dengan konten berbahasas inggris. Jika anda memiliki kemampuan bahasa inggris yang terbatas anda dapat membuat web/ blog berbahasa Indonesia dan menggukan program PPC Indonesia di web/ blog anda untuk memperoleh pendapatan. 

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan penghasilan anda dalam mengikuti program bisnis ini:
  • Usahakan supaya banyak orang yang mengunjungi web anda. Semakin banyak pengunjung di web anda semakin banyak pula peluang iklan anda di klik. 
  • Buatlah konten atau artikel yang menarik sehingga pengunjung yang datang dan menyukai konten-konten yang terdapat pada web anda akan kembali untuk melihat konten yang lainnya. Siapa tau pada kunjungan pertama mungkin pengunjung tersebut tidak mengklik iklan anda tapi pada kunjungan kedua dan seterusnya pengunjung mulai mengklik iklan anda. 
  • Letakkan iklan pada posisi yang mudah dilihat oleh pengunjung. Dengan begitu kesempatan iklan anda akan diklik oleh pengunjung semakin besar. Jangan pernah anda meletakkan iklan pada footer web/ blog anda karna sangat jarang sekali orang melihat web/ blog sampai footer. 
  • Maksimalkan jumlah iklan yang terdapat pada web/ blog anda. Biasa blog/ web PPC membatasi jumlah posisi iklan yang terdapat pada situsweb/ blog anda. Jika PPC mengizinkan maksimal 3 posisi iklan maka pasanglah di 3 posisi. Semakin banyak iklan yang tampil maka semakin bear juga peluang iklan anda akan di klik.

0 komentar:

Posting Komentar