Belajar Berbisnis Online: Sikap Mental (Mindset) dalam Berbinis Online
Subscribe:

Pages

Kamis, 18 April 2013

Sikap Mental (Mindset) dalam Berbinis Online

Banyak pebisnis yang gagal karena tidak mempunyai mental yang kuat, mereka langsung kalah dan frutasi esaat setelah menerima cobaan dan akhirnya menyerah di tengah jalan. Bila anda memutukan untuk terjun ke dalam berbisnis online atau bisnis internet, maka siapkan mental anda. Mindset (sikap mental) ini ibarat pegangan tau penuntun anda dalam mengarungi dunia bisnis online. Tidak hanya di dunia bisnis offline atau kerja saja diperlukan persiapan mental, namun di bini internet anda juga haru menyiapkan mental. Berikut beberapa persiapan mental yang harus anda lakukan sebelum memulai binis online:

  1. Untuk sukses butuh waktu, kerja keras dan semangat pantang menyerah 
  2. Kesuksesan dalam berbisnis apapun, baik online maupun offline tidak ada yang instan. Anda tidak bisa menghasilkan ribuan dollar hanya dalam sebulan dua bulan berbinis. Semua butuh proses dan kerja keras. Binis online pada dasarnya sama dengan bisnis offline hanya beda media saja. Bahkan para guru atau master bisnis online juga tidak berhasil dalam sekejap mata. Mereka butuh berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun belajar untuk menjadi sukses. 
  3. Jangan takut gagal dalam berbisnis online 
  4. Kadang kita perlu gagal untuk mencapai kesuksean. Gagal bukan berarti akhir dari segalanya. Justru terkadang kita butuh kegagalan untuk belajar darinya. Supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. Dengan kegagalan kita bia mengetahui apa saja yang harus kita hindari dalam berbisnis online yang kita jalankan. 
  5. Setiap bisnis ada resikonya, tidak terkecuali bisnis online. 
  6. Di dunia ini tidak ada orang yang mampu menjamin apa yang akan terjadi esok hari, apa yang akan kita lakukan esok. Termasuk tidak ada orang yang bisa menjamin kita akan ukses berbisniss online atau gagal. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha dan berdoa lalu jalani bisnisnya dengan jujur, konsisten dan penuh semangat. 
  7. Hati-hati dengan program bisnis di internet 
  8. Jangan mudah tergiur dengan program bisnis yang menjanjikan penghasilan besar, pelajari terlebih dahuli program-programnya dan perbanyak referensi mengenai bisnis tersebut. Terutama bisnis investasi, jangan tergiur denganbisnis berkedok investasi online. Kebanyakan adalah member get member. Sehari dua hari, seminggu dua minggu, bisnis berjalan lancer. Bulan berikutnya ketika anda mulai invetasikan dana lebih besar. Sampai ada saatnya tiba-tiba situs investasi tersebut menghilang begitu aja. Penipuan bisas terjadi dimana saja dan kapan saja maka berhati-hatilah dalam memilih program bisnis yang anda jalankan. 
  9. Pebisnis online yang sukses tidak mengandalkan orang lain. 
  10. Pebisnis online yang sukses harus rajin bertanya ke search engine (terutama google) dan harus sering browsing untuk mencari ilmu. Jawaban dari apa yang anda cari banyak tersedia di internet. Daripada anda harus bertanya ke teman atau konsultan yang buth waktu lama, lebih baik anda mencari jawabannya lewat google. Jadi tanamkan pada diri anda kebiasaan untuk bertanya kepada search engine jika memiliki masalah dalam berbisnis online. Bisnis online menuntun anda untuk proaktif belajar mandiri dan mencoba-coba, banyak browsing, banyak googling untuk mencari jawaban dan tambahan ilmu-ilmu baru 
  11. Bisnis online butuh modal Yang namanya berbisnis ya butuh modal. 
  12. Walaupun sering anda mendengar beberapa orang yang sukses tanpa modal, mungkin anda harus menelitinya kembali. Modalnya memang terbilang sangat kecil jika di bandingkan bisnis offline. Setidaknya anda butuh modal pula internet, domain dan hosting. Bahkan untuk meningkatkan efektifitasss bisnis anda, anda butuh modal untuk promosi, membeli beberapa tools, bahkan mungkin sedikit modal untuk mencari guru atau membeli buku panduan.

0 komentar:

Posting Komentar